Menu
Senin - Kamis 07.30 - 16.00 | Jumat 07.30 - 11.00

Telepon

(0511) 6701091

Dukung Dayung Tradisional, Disporbudpar Fasilitasi Bantuan Jukung

2 Agustus 2019 0 Comment


Sesuai amanat Peraturan Pemerintah RI Nomor 18 Tahun 2007 Tentang Pendanaan Olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan dan menambah jumlah Sarana dan Prasana Olahraga, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala melalui kegiatan Peningkatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga mengalokasikan bantuan hibah kepada masyarakat berupa Pengadaan Jukung/Perahu Tradisional untuk Desa Pulau Alalak Kecamatan Alalak sebanyak 2 (dua) buah.

Pemberian Jukung/Perahu Tradisional tersebut dimaksudkan yaitu dalam rangka mendukung minat masyarakat terhadap olahraga dayung juga diharapkan dapat menjaring bibit-bibit muda potensial yang nantinya mampu menjadi atlet dayung.

Jukung/Perahu Tradisional diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala, Gt. Ruspandi S.Pd, M.AP kepada Saberansyah dari Persatuan Dayung Tradisional Kecamatan Alalak pada hari Jum’at (2/8/19).

Gt. Ruspandi S.Pd, M.AP menyatakan peningkatan dan pembangunan sarana dan prasarana serta pemenuhan terhadap kelengkapan peralatan/penunjang olahraga dari tahun ke tahun terus diupayakan, namun tidak semua dapat terakomodir karena keterbatasan alokasi dana. Akan tetapi Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya dan Pariwisata terus berkomitmen untuk mengakomodir setiap usulan yang disampaikan guna menuju terciptanya peningkatan prestasi dari masing-masing cabang olahraga dan kemudahan bagi insan olahraga dan masyarakat untuk melakukan aktivitas olahraga.

“kita berharap dengan adanya sarana yang refresentatif mampu menunjang aktivitas masyarakat dalam berolahraga dan dapat menstimulasi generasi muda penggiat dayung agar lebih giat khususnya di daerah Alalak karena disini rutin diadakan lomba dayung tradisional” pungkas beliau.

2 (dua) buah Jukung dayung tradisional yang di diserahkan kepada Persatuan Dayung Tradisional Kecamatan Alalak

(admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *