Menu
Senin - Kamis 07.30 - 16.00 | Jumat 07.30 - 11.00

Telepon

(0511) 6701091

Lomba Dayung Perahu Naga Semarakkan HUT RI ke 73

27 Agustus 2018 0 Comment


Dalam rangkaian menyemarakkan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) menyelenggarakan Lomba Dayung Perahu Naga.

Lomba yang berlangsung di siring Sungai Barito tepatnya di Depan Kediaman Bupati Batola ini dibuka Asisten Bidang Pembangunan M Anthony dengan ditandai pengibaran bendera start, Senin (27/08) pagi.

Suasana pembukaan lomba dayung

Lomba memperebutkan trophy Bupati Batola ini diikuti banyak peserta di antaranya Bambalon, Murung Raya, Basahap Legend, Putra Sungai Lirik, Lepasan Sehati B, Putra Palak Alalak, Banua Anyar Papadaan, MAN 1 Batola, dan Batik.

Lomba perahu naga antar kampung (tarkam) ini juga diikuti Ulu Benteng Fajar, Banua Anyar Rudi, Lepasan Sehati A, SMKN 1 Marabahan A, Bahalayung, dan SMKN 1 Marabahan B.

M Anthony dalam sambutan tertulis Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyatakan, sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya lomba.

Bupati berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini selain memberikan hiburan bagi masyarakat juga yang terpenting dapat menjadi bagian untuk mencari bibit-bibit pedayung-pedayung handal dalam upaya regenerasi di masa yang akan datang.

“Kita berharap dengan terbangunnya regenerasi akan mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih bahkan diharapkan bisa lebih meningkat lagi di masa mendatang,” katanya.

Seperti diketahui, selama ini atlit dayung dari Kabupaten Batola telah banyak mengukir prestasi di beberapa berbagai lomba baik di even lokal, regional, bahkan nasional.

Salah satu tim sedang melakukan pemanasan

“Bukan tidak mungkin nantinya prestasi yang diraih para atlit dayung Batola mampu menunjukan kiprah prestasinya hingga internasional,” ucap bupati.

Sebelumnya, Kabid Olahraga H Akhmad Najihun mengatakan, tujuan digelarnya lomba selain untuk

mengisi dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 juga diharapkan dapat menggali bibit-bibit dayung sekaligus memasyarakat jenis olahraga ini kepada masyarakat.

Hal yang tak kalah penting yang diharapkan dari lomba, lanjut H. Akhmad Najihun, untuk memotivasi minat generasi muda terhadap olahraga dayung yang selama ini identik dengan Kabupaten Batola.

(sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *