Menu
Senin - Kamis 07.30 - 16.00 | Jumat 07.30 - 11.00

Telepon

(0511) 6701091

Disporbudpar Juara I Lomba Kebersihan, Keindahan, Kemeriahan, dan Kegairahan

16 September 2018 0 Comment


Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi ke-73 Republik Indonesia (RI) tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) menyelenggarakan Lomba Kebersihan, Keindahan, Kemeriahan, dan Kegairahan.

Lomba yang diselenggarakan bukan saja ditujukan kepada lingkungan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) namun juga kecamatan dan permukiman.

Dari lomba yang diselenggarakan, untuk kategori SKPD juara I diraih Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar), juara II Sekretariat DPRD, juara III Dinas PUPR, juara IV BP2RD, juara V Diskominfo, dan juara VI Disdik.

Untuk kategori kecamatan juara I diraih Jejangkit, juara II Marabahan, III Mandastana, IV Wanaraya, juara V Anjir Pasar, dan juara VI Anjir Muara.

Sedangkan kategori permukiman/gang juara I diraih Gang Sepakat Marabahan, juara II Gang Salatiga (Marabahan), juara III Komplek Indah Asri I, juara IV Komplek Indah Asri III, juara V Gang Budi Berkat II, dan juara VI Gang Budi Berkat I.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah dan trophy yang diserahkan Sekdakab Batola H Supriyono didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Hj Fahriana di sela Upacara Gabungan di halaman Kantor Bupati Batola, Senin (10/09).

Masing-masing pemenang kategori SKPD selain mendapatkan piagam juga mendapatkan trophy dan bunga pot. Sedangkan untuk kategori kecamatan dan permukiman masing-masing pemenang diberikan piagam dan trophy juga diberikan hadiah uang yang nilainya bervariasi mulai dari Rp5 juta, Rp4 juta, Rp3 juta, Rp2 juta, Rp1,5 juta, dan Rp1 juta.

Sekdakab Batola mengatakan, diberikannya hadiah uang dan lainnya dalam lomba kebersihan, keindahan, kemeriahan, dan kegairahan dalam menyambut HUT Proklamasi 17 Agustus tahun 2018 ini dalam upaya memotivasi kebersihan di berbagai lingkungan masyarakat.

“Kita berharap melalui ini akan membuka kesadaran semua lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, bersih, indah dan asri,” katanya.

Drs. H. Norman, M.AP selaku Plt. Kepala Dinas Disporbudpar mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah serta merasa bangga terhadap kinerja jajarannya di disporbudpar dalam menjaga kebersihan lingkungan kantor.

“dengan lingkungan yang bersih dan asri semoga dapat menciptakan suasana kerja yang nyaman sehingga berdampak positif terhadap peningkatan kinerja” papar beliau.

(sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *