TIM KODOK SAMBUR JUARAI PERAHU NAGA OPEN REGIONAL KALIMANTAN 2020

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Kepemudaan Olahraga, Budaya dan Pariwisata menggelar event bertajuk Kejuaraan Perahu Naga Open Regional Kalimantan Tahun 2020 selama 2 (dua) hari, Sabtu (1/2/2020) dan Minggu (2/2/2020) di Siring Wisata Kota Marabahan.

Diikuti oleh 35 tim dari berbagai daerah. Tak hanya dari Kalsel, namun juga ada yang berasal dari Kalteng.

Beberapa tim dayung yang turut meramaikan ajang tahunan yang diselenggarakan Disporbudpar Kabupaten Barito Kuala bekerjasama dengan KONI dan PODSI Batola ini diantaranya 1 tim dari Kalteng yakni Polda Kalteng, 2 tim dari Banjarmasin, 6 tim dari Hulu Sungai Selatan (HSS), 4 tim dari Tapin, 2 tim dari Banjar, 1 tim dari Balangan, dan sisanya berasal dari beberapa daerah di Batola.

Hari Sabtu, 1 Februari 2020 pukul 08:30 Wita dilaksanakan pembukaan dan dibuka langsung oleh Bupati Barito Kuala dan dihadiri para pejabat daerah Kabupaten Barito Kuala. Setelah melaksanakan pembukaan, dilaksanakan pertandingan eksibisi antara Tim Forkopimda yang dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Kuala, Tim Camat se-Kab. Barito Kuala dan Tim Gapensi yang merupakan gabungan para pengusaha di Kabupaten Barito Kuala.

Hasil Pertandingan eksibisi yang dilepas Bupati Hj Noormiliyani AS itu yaitu sebagai juara I Tim Camat, juara II Tim Gapensi, dan juara III Tim Forkopimda.

Selepas pertandingan eksibisi, tahap pertama dari kegiatan Lomba Dayung Perahu Naga Open Regional Kalimantan Tahun 2020 dilaksanakan dengan penyisihan babak pertama yang diikuti 35 tim.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengaku bangga dengan seluruh atlet dayung, khususnya yang berada di bawah asuhan PODSI Batola yang telah berjuang dan membuktikan kemampuan mengharumkan nama daerah dengan meraih medali beberapa waktu lalu.

Kepala Disporbudpar Batola yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Gusti Ruspandi, S.Pd, MAP menilai prestasi para atlet tersebut juga tak lepas dari perhatian Bupati dan Wakil Bupati. “Kami mengucapkan terima kasih atas tingginya perhatian yang diberikan untuk bidang olahraga, khususnya dayung” tutur Beliau.

Gusti Ruspandi, S.Pd, MAP juga menjelaskan bahwa digelarnya lomba selain untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, terutama dayung, juga dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Barito Kuala.

Hari Minggu, tanggal 2 Februari 2020 dilaksanakan proses penyisihan babak kedua sehingga mencapai babak final dengan hasil yaitu Juara I diraih oleh Tim Kodok Sambur 1 dari Kab. Barito Kuala, Juara II diraih oleh Tim Kodok Sambur 2 dari Kabupaten Barito Kuala, Juara III diraih oleh Tim Banjarmasin Juara dari Kota Madya Banjarmasin, Juara IV diraih oleh Tim Andesber dari Kec. Alalak Kab. Barito Kuala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *